Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Temukan Surat Eril Saat SD : Jika Aku Sudah Tidak Ada Aku Ingin Ibu Tetap Tabah dan Sabar

Melalui laman Instagramnya, Atalia Praratya mengunggah sebuah surat yang baru ditemukannya dari almarhum anaknya, Eril yang berisi pesan mengharukan.

Henny Nbn
Senin, 29 Mei 2023 | 16:33 WIB
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Temukan Surat Eril Saat SD : Jika Aku Sudah Tidak Ada Aku Ingin Ibu Tetap Tabah dan Sabar
Atalia Praratya Temukan Surat saat Eril SD (Instagram/ataliapr)

Poptren.suara.com - Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan anak dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah berpulang ke Rahmatullah satu tahun silam.

Sang ibu, Atalia, kembali mengenang sosok Eril. Melalui laman Instagramnya, Atalia membagikan unggahan berisi foto surat dari Emmeril Kahn ketika ia duduk di bangku kelas 6 SD.

Ia tanpa sengaja menemukan surat dari Eril yang belum pernah dia baca sebelumnya lantaran tak pernah diberikan sang anak semasa hidupnya. Atalia baru saja menemukan surat tersebut saat membereskan berkas-berkas milik Eril.

Meski telah bertahun-tahun namun surat itu masih tertutup rapat. Sampai akhir hayatnya, Eril  belum sempat memberikan surat itu untuk orang tuanya. Hingga surat tersebut ditemukan sendiri oleh Atalia yang tak kuasa menahan tangis saat membacanya

Baca Juga:Natasha Rizki Tahan Tangis Disinggung Isu Perselingkuhan Desta: Saya Menjadi Saksi Hidupnya 10 Tahun

“Surat Eril saat kelas 6 SD yang baru ditemukan akhir-akhir ini… Masya Allah… Saya tidak tahu mengapa surat itu tidak diberikan kepada saya, padahal surat itu ditujukan untuk orang tua pada saat Eril kelas 6 SD. Saya pun tak kuasa menahan air mata saat membacanya,” tulis Atalia.

Atalia juga mengatakan surat itu seolah menunggu waktu yang tepat untuk ditemukan olehnya.

“Surat itu menunggu waktu yang tepat untuk ditemukan,” kata istri Ridwan Kamil ini.

Kalimat dalam surat tersebut pun sangat menyentuh, di awali Eril kecil dengan menuliskan permintaan maaf pada kedua orang tuanya. 

Bahkan Eril menuliskan sebuah kalimat yang menyentuh hati, yang mengisyaratkan jika dirinya suatu saat sudah tak ada lagi di dunia ini.

Baca Juga:Desta Siap Lapor Polisi Jika Masih Dituding Selingkuhi Natasha Rizki

“...Jika aku sudah tidak ada aku ingin Ibu tetap tabah dan sabar atas cobaan yang diberikan oleh Allah SWT,” tulis almarhum Eril.

Di akhir surat itu, Eril kembali meminta permohonan maaf. “Mah, Pah, jika aku melakukan dosa yang begitu besar sehingga menyakitimu, mohon dimaafkan. Karena setelah meninggal, taubatku tidak akan diterima. Hanya engkaulah dan Allah-lah yang bisa menyelamatkanku,” tulis Eril kecil kala itu.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Reading

Terkini

Tampilkan lebih banyak