Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 07 Februari 2023 | 20:52 WIB

Sering Bikin Status di WhatsApp? Yuk, Simak Perubahannya

Mustafa Iman
Sering Bikin Status di WhatsApp? Yuk, Simak Perubahannya
Ilustrasi penggunaan WhatsApp desktop (Mobil Ya┼čam/Flickr)

Poptren.suara.com - Status adalah cara populer untuk berbagi pembaruan singkat dengan kontak dan teman dekat di WhatsApp. Status akan menghilang dalam waktu 24 jam dan dapat berupa foto, video, GIF, teks, dan banyak lainnya.

Sama halnya dengan panggilan dan chat pribadi, status WhatsApp pengguna dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga pengguna dapat berbagi secara pribadi dan aman. Pihak WhatsApp sangat senang dapat menambahkan set fitur baru pada status untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan orang lain.

Memilih pemirsa pribadi

Semua status yang pengguna bagikan mungkin tidak selalu cocok untuk semua orang di kontak pengguna. Pihak WhatsApp kemudian menyediakan fleksibilitas bagi pengguna untuk memperbarui pengaturan privasi per status agar pengguna dapat memilih orang yang bisa melihat status pengguna setiap kali pengguna memposting pembaruan status.

Baca Juga:WhatsApp Tambahkan Fitur Baru, Panggilan Video Bisa Pakai Avatar

Pilihan pemirsa paling baru pengguna akan disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk status pengguna berikutnya.

Status suara

Pihak WhatsApp juga memperkenalkan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik di status WhatsApp.

Status suara dapat digunakan untuk membagikan pembaruan yang lebih personal, khususnya jika pengguna merasa lebih nyaman mengekspresikan diri pengguna dengan cara berbicara ketimbang mengetik.

Tanggapan status

Baca Juga:Inspirasi Baru Untuk Warganet Undangan Pernikahan Bertema Whatsapp

Kami menambahkan fitur tanggapan status guna memberikan cara yang mudah dan cepat untuk merespons pembaruan status dari kontak dan teman dekat pengguna. Fitur ini merupakan hal pertama yang diinginkan pengguna, menyusul peluncuran Tanggapan di tahun lalu.

Sekarang, pengguna dapat dengan mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah 1 dari 8 emoji. Tentu saja, pengguna masih dapat membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya.

Lingkaran profil status untuk pembaruan baru

Dengan adanya lingkaran profil status baru, pengguna tidak akan melewatkan status dari orang tercinta. Lingkaran ini akan muncul di sekeliling foto profil kontak pengguna setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini juga akan terlihat di daftar chat, daftar peserta grup, dan tentunya info kontak.

Pratinjau tautan di status

Sekarang, ketika pengguna memposting tautan di status, maka pengguna secara otomatis akan melihat pratinjau visual konten tautan tersebut, sama halnya ketika pengguna mengirimkan pesan.

Pratinjau visual akan menjadikan status pengguna tampil lebih menarik, serta memberikan gambaran yang lebih baik kepada kontak pengguna mengenai isi tautan tersebut sebelum mereka mengekliknya.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan. Pihak WhatsApp berharap setiap orang dapat menikmati fitur status baru ini segera.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Tech

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda