Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 06 Desember 2022 | 15:32 WIB

Catat ! Rekomendasi Tujuan Wisata Akhir Tahun

Widia
Catat ! Rekomendasi Tujuan Wisata Akhir Tahun
Desa adat Waerebo (Pinterest)

Poptren.suara.com - Berencana habiskan libur akhr tahun di dalam negeri ? Banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan. Seperti kebun binatang, pantai atau taman hiburan karena lokasinya mudah dijangkau. Tapi jika tertarik menutup pergantian tahun dengan hal tidak biasa, ada beberapa destinasi wisata yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya tapi menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan.

Beberapa destinasi wisata yang dimaksud dirangkum dari beberapa laman pariwisata, diantaranya :

1. Kawah Putih Tinggi Raja di Simalungun, Medan, Sumatera Utara

Mendengar namanya saja mungkin akan membuat orang-orang mengernyitkan dahi karena merasa tidak familiar. Namun tempat wisata ini menawarkan keindahan dari kombinasi bukit kapur berwarna putih dengan danau biru kehijauan, yang air danaunya berasal dari sumber mata air panas yang ada di sekitar bukit tersebut.

Baca Juga:Tempat Wisata di Jawa Barat dan Legenda Dibaliknya

Dengan suasana tenang dan alami, ditambah dengan udara yang segar bisa menyihir siapa saja yang datang ke sana, cocok untuk libur akhir tahun yang santai. Tempat ini berlokasi di Dolok Marawa, Silau Kahean. Tiga rute yang bisa dilalui menuju kesana yaitu pertama, rute Medan–Lubuk Pakam–Galang–Banun Purba–Dolok Tinggi Raja. Rute kedua Medan–Lubuk Pakam–Galang–Dolok Tinggi Raja. Rute ketiga Masihul–Nagori Dolok–Dolok Tinggi Raja.

2. Pantai pulau merah di Banyuwangi

Pantai dengan panorama matahari terbenam berwarna merah. Pulau merah memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50–100 meter dekat bibir pantai. Akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk mengunjungi pantai ini dan melihat matahari terbenam berwarna merah. Tidak hanya 'berburu' sunset, pengunjung juga bisa surfing di pantai ini bahkan berkemah di area yang telah disediakan.

Terletak 76km dari kota Banyuwangi atau sekitar 90 menit waktu yang bisa ditempuh untuk ke pantai ini dengan akses jalan yang sudah memadai ditambah berbagai petunjuk arah yang jelas untuk memudahkan perjalanan.

3. Desa Pinggan di Bali

Baca Juga:Wisata All in One di Satu Tempat Bernama Funland Mikie Holiday Berastagi

Desa yang menawarkan suasana pedesaan khas Bali dengan latar pegunungan yang memesona.Panorama matahari terbit di desa ini tak boleh dilewatkan dan harus diabadikan. Sinar matahari muncul sekitar pukul 06.00 WITA dan berpadu dengan permadani kabut pegunungan dan area persawahan hijau.

Terletak di daerah Kintamani dengan jarak tempuh dua jam 15 menit dari Denpasar.

4. Desa Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur

Merasakan pengalaman budaya ditambah keindahan alam menjadi paduan sempurna untuk liburan. Setiap pagi dan sore, desa ini diselimuti kabut yang membuat pemandangan desa menjadi luar biasa. Selain itu pengunjung yang datang bisa ikut berbaur dengan kehidupan masyarakat desa.

Untuk menuju ke desa ini memang cukup menantang. Dari Labuan Bajo, wisatawan masih harus melanjutkan perjalanan dengan menyewa motor atau mobil dan dengan rute perjalanan yakni Labuan Bajo–Ruteng–Denge. Durasi perjalanan ditempuh sekitar lima hingga 11 jam, tergantung pada jenis transportasi dan rute yang dipilih.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Reading

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda