Keuntungan Produk Liptint Lokal, Murah Tapi Tak Murahan

Produk liptint tidak kalah bagus dan sudah mampu bersaing dengan produk asal Korea maupun barat.

Robial Kautsar
Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:13 WIB
Keuntungan Produk Liptint Lokal, Murah Tapi Tak Murahan
Brand Director Y.O.U, Anastasya Yulita Christin. (Dok: Y.O.U)

Poptren.suara.com -  beauty enthusiast, adalah loh cara kita untuk mencintai tanah air. Salah satunya dengan menggunakan produk kecantikan buatan lokal. Produk liptint tidak kalah bagus dan sudah mampu bersaing dengan produk asal Korea maupun barat.

Produk dalam negeri dibuat menggunakan bahan-bahan lokal terbaik ditambah dengan teknologi yang mumpuni untuk menciptakan produk dengan kualitas tinggi.

Berikut ini ada 7 keuntungan memakai liptint lokal  dibandingkan liptint luar. Simak ulasannya!

1. Warna Liptint Menyesuaikan Tone Kulit Orang Indonesia

Baca Juga:Alat untuk Melindungi Diri dari Pelecehan, Wanita Wajib Punya dan Wajib Bawa

Keuntungan pertama dalam menggunakan liptint produk buatan lokal adalah pilihan shade untuk warna liptint yang menyesuaikan dengan skin tone kulit lokal. Tentunya ini sangat menguntungkan, karena biasanya produk liptint luar tidak secara luas menyesuaikan shade liptint yang sesuai dengan skin tone negara-negara tertentu.

Penggunaan liptint produk buatan lokal tentunya memberikan kesempatan lebih luas untuk kamu memilih shade liptint yang sesuai dengan kebutuhan warna kulit kamu.

2. Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Varian shade produk kecantikan setiap negara biasanya berbeda. Semua disesuaikan dengan kondisi masyarakatnya. To be honest, banyak produk kosmetik luar yang ketika dicoba tidak cocok untuk kita lho ladies!

Namun produk lokal sudah jelas akan menyediakan warna kosmetik yang disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Apalagi untuk produk yang kecantikan yang mengharuskan menggunakan warna-warna terang seperti eyeshadow. Biasanya produk asal Korea terasa kurang nyata, karena mungkin berbeda warna kulit dengan orang Indonesia yang cenderung sawo matang. Begitupun dengan lip tint, biasanya tingkat pigmented liptint lokal lebih pekat serta pilihan warnanya juga lebih cenderung cocok dengan kulit berwarna kecoklatan.

Baca Juga:Gelar Acara Mewah, Tapi Gak Bisa Bayar Fotografer

Selain itu, setiap negara pasti memiliki ketentuan sendiri terkait produk kecantikan yang dibuat. Parameternya mulai dari warna kulit dan masalah kulit yang biasanya dihadapi oleh para wanita dalam suatu negara. Walaupun produk tersebut bagus di luar negeri namun belum tentu hasilnya sama ketika digunakan di Indonesia. Karena iklim juga memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan produk kecantikan.

3. Formula Sesuai dengan Iklim Indonesia

Setiap negara memiliki iklim yang berbeda-beda. Korea dan negara barat memiliki 4 musim, yaitu musim dingin, musim gugur, musim panas dan musim semi. Sedangkan di Indonesia hanya 2 hujan dan kemarau dan termasuk negara tropis.

Karena iklim yang berbeda, kebutuhan masyarakatnya juga disesuaikan dengan kondisi masing-masing, termasuk produk kecantikan seperti lip tint. Walaupun produk skincare di negara asal berfungsi baik dan diakui, namun jika sudah berada di luar kondisi negara asal ada kemungkinan hasilnya akan berbeda.

Saat ini formula dalam liptint lokal juga sudah semakin di depan. Seperti tingkat pigmented yang oke, mengandung berbagai nutrisi yang tidak akan membuat bibir kering dan pecah-pecah hingga membuat bibir kenyal.

Varian warnanya juga sangat beragam. Mulai dari shade natural hingga glamor. Jenisnya pun berbeda dari yang water based lip tint, gel lip tint, sampai balm lip tint. Semua dapat kamu beli dengan mudah melalui marketplace atau drugstore. For your information, sebenarnya di Indonesia sudah banyak produsen kosmetik lokal yang berkualitas premium, namun masih banyak dari kita yang belum memiliki kesadaraan dan percaya tentang pentingnya menggunakan kosmetik yang dibuat oleh produsen lokal.

4. Harga Terjangkau

Mencari lip tint murah namun berkualitas? Jawabannya adalah lip tint dari negara sendiri. Dahulu, lip tint hanya bisa kamu temukan di store asal Korea Selatan. Karena memang, trend lip thin ini berasal dari negara ginseng tersebut.  Namun kini, kamu dapat dengan mudah menemukan banyak produsen kosmetik Indonesia yang memproduksi pewarna bibir yang sedang hype ini. Harganya juga relatif jauh lebih murah dari produk Korea. Formulanya juga semakin hari semakin baik lho.

5. Jarang Barang Palsu

Produk luar negeri biasanya lebih sulit didapatkan. Bahkan harus open pre-order terlebih dahulu. Bahkan tak jarang juga banyak orang tertipu saat membelinya. Dikira barang asli ternyata palsu. Belum lagi ada resiko barang rusak, karena perjalanan yang memakan waktu. Jadi kamu harus berhati-hati.

Daripada repot, mending membeli produk lokal. Kosmetika luar negeri termasuk lip tint hampir jarang untuk dipalsukan. Kalau kamu jeli, saat ini sudah banyak produk lip tint yang memiliki kualitas internasional lho. Cara menemukan dan pembeliannya juga mudah. Kamu bisa membelinya kapanpun kamu mau.  Sehingga tidak akan ada drama merepotkan seperti membeli produk dari luar negeri.

6. Mendukung Industri Kosmetik Lokal

Mana nih yang katanya cinta Indonesia? Salah satu bentuk kecintaan kita terhadap tanah air adalah menggunakan produk-produk dalam negeri, termasuk produk kecantikan. Salah satu bentuk keberhasilan suatu negara adalah negara tersebut mampu menghidupkan perekonomian negara.

Penting untuk dipahami, sebagai warganegara yang baik, kita juga berperan penting dan bisa melakukan sesuatu untuk membantu negara. Salah satunya dengan menggunakan produk sendiri, seperti memakai liptint lokal.

Selain itu memajukan industri ini juga akan membuka semakin banyak tenaga kerja.

Tentunya hal ini akan membuat jumlah pengangguran di Indonesia semakin berkurang.  Akibatnya, perekonomian akan meningkat

7. Mudah Didapat

Bahan baku yang mudah didapat dan proses produksi yang dilakukan di negeri sendiri tentunya memiliki pengaruh yang besar terhadap jumlah pengadaan barang, termasuk lip tint. Sehingga lip tint lokal lebih mudah didapatkan. Berbeda dengan lip tint luar, yang diproduksi di luar negeri yang membutuhkan waktu dan biaya lebih banyak untuk bisa diimpor ke negara ini.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Salah satu liptint lokal yang wajib kamu coba adalah Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Konsistensinya yang pigmented dan hasil finishing matte, siap untuk menemani kamu untuk tetap cantik dalam berbagai kesempatan. Karena produk ini juga long lasting, warnanya tidak mudah hilang berjam-jam. Jadi kamu tidak perlu touch up berkali-kali.

Formulanya juga ringan dan mudah meresap di bibir. Saking ringannya,  seperti tidak memakai riasan bibir. Keterangan dari para reviewer di female daily mengatakan, produk ini lembut di bibir, tidak membuat produk kering dan pecah-pecah.

Produk Cloud Touch Fixing Tint ini bahkan telah diperbincangkan oleh media fashion kenamaan Vogue Korea. Dikutip dari salah satu pemberitaannya, produk ini menjadi perbincangan di tengah media sosial, dengan maraknya beauty influencer asal Korea Selatan yang turut mengulas produk tersebut.

Jadi selain mempercantik, liptint lokal ini juga merawat bibir agar tetap sehat. Harganya juga cukup affordable mulai dari Rp. 93.000,00 saja.

Sumber : suara.com

Reading

Terkini

Denise Chariesta mengatakan bahwa pria tersebut adalah seorang pengusaha.

Screen | 15:28 WIB

Lesti Kejora menyanyikan lagu 'Sekali Seumur Hidup' di Dangdut Academy 5, berikut lirik lagunya

Music | 13:03 WIB

"Ya kemarin alhamdulillah bisa mengenalkan ke keluarga besar," ujar Thariq.

Screen | 10:01 WIB

Ada banyak kode redeem yang bisa ditukar. Beberapa diantaranya bahkan masuk kategori baru.

Tech | 09:25 WIB

lirik dan makna lagu Anything You Want yang dipopulerkan oleh Reality Club

Music | 09:00 WIB

Pemain harus cepat menukar kode redeem ML 30 September 2022.

Tech | 08:18 WIB

netizen menganggap moment keromantisan Rizky Febian dan Mahalini terlalu vulgar

Screen | 23:29 WIB

Denise Chariesta membeberkan kalau dia pernah menjadi pelakor selama 4 tahun dan lelaki tersebut adalah suami dari host terkenal.

Screen | 23:00 WIB

Moment emak-emak adu mulut dengan pengemudi mobil yang memasuki jalur busway

Screen | 22:06 WIB

salah satu warga sekitar mencium aroma tak sedap ternyata mereka menemukan seorang warga yang sudah tak bernyawa

Screen | 21:00 WIB

Ada akses khusus di Bareskrim yang tak bisa dilewati oleh awak media.

Metropolitan | 15:12 WIB

BMI menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di permukiman penduduk Jalan Cikini, Pegangsaan.

Metropolitan | 13:43 WIB

Kuasa hukum Brigadir J menyebut ada 'doa' alias dorongan amplop dari Ferdy Sambo dan istrinya, tetapi kini Putri Candrawathi malah dibela oleh eks pentolan KPK.

Metropolitan | 12:18 WIB

Jakarta Innovation Days mengusung tema "Bersama Berinovasi".

Metropolitan | 12:00 WIB

Prof Tjipta Lesmana menilai Partai Demokrat mulai kalang kabut dengan rendahnya elektabilitas partai dan kini berusaha mencari kambing hitam untuk masalah tersebut.

Metropolitan | 11:56 WIB

Kim Hawt membongkar sumber penghasilan Rizky Billar yang berasal dari waria yang menjadikannya simpanan demi menghidupi Lesti Kejora.

Gosip | 19:41 WIB

Kim Hawt membongkar fakta di balik pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang terjadi akibat kecelaan saat mabuk hingga hamil duluan.

Gosip | 19:19 WIB

Lewat Twitter, Ananta Rispo meledek Rizky Billar karena punya kesamaan nama tapi karakternya jauh berbeda.

Gosip | 19:18 WIB

Regi Datau pernah berjanji tidak akan tergoda pelakor kepada Ayu Dewi empat tahun lalu, sebelum muncul kabar perselingkuhannya dengan Denise Chariesta.

Gosip | 19:03 WIB

Kata 'gigolo' jadi trending topic menyusul kabar Rizky Billar melakukan KDRT pada Lesti Kejora.

Gosip | 18:59 WIB
Tampilkan lebih banyak