Lagu Left and Right Kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth Kembali Pecahkan Rekor Billboard

Setelah berhasil memecahkan rekor streaming pada hari perilisannya Juni 2022, lagu kolaborasi ini kembali memecahan rekor Billboard.

Nisfuri Nur Syabani
Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:15 WIB
Lagu Left and Right Kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth Kembali Pecahkan Rekor Billboard
Potret Charlie Puth dan Jungkook ((Soompi.com))

Poptren.suara.com - Jungkook BTS dan Charlie Puth kembali pecahkan rekor di Billboard. Pada Rabu, 10 Agustus 2022 Soompi melaporkan bahwa lagu kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth bertajuk Left and Right berhasil bertahan selama enam minggu di chart Billboard 100, chart yang memberikan peringkat mingguan 100 lagu paling populer di Amerika Serikat. Itu adalah lagu kolaborasi dengan charting terlama pada tahun 2022 sejauh ini. 

Untuk minggu ini, "Left and Right" berada di peringkat No. 57 pada chart Billboard 100. Selain itu, lagu kolaborasi tersebut juga tetap kuat di No. 29 pada chart Billboard Global 200, juga menyapu posisi No. 40 di chart Billboard Radio Songs, dan No. 38 di chart Billboard Digital Song Sales.

Sebelumnya, "Left and Right" juga berhasil memecahkan rekor karena berhasil mengumpulkan 76,5 juta streaming pada hari perilisannya tanggal  24 Juni 2022 lalu dan langsung debut di peringkat No.5 pada chart Billboard Global 200.

Di Korea Selatan, "Left and Right" juga berhasil memecahkan rekor setelah berhasil debut di peringkat No. 49 pada Gaon Digital Chart. Itu adalah lagu dengan charting tertinggi di Gaon pada periode tanggal 19-25 Juni 2022. 

Baca Juga:Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi Unhas Kolaborasi Riset Cari Obat Alternatif Untuk Malaria

Lalu di Jepang, "Left and Right" juga berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu yang paling banyak diunduh di negara sakura itu dan debut di peringkat No. 2 pada Oricon Daily Digital Single Chart.

"Left and Right" berhasil mengumpulkan 9.981 unduhan kumulatif untuk periode 20–26 Juni 2022 di Jepang, kemudian pada tanggal 29 2022 berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Japan Hot Overseas.

Sebagai tambahan informasi, "Left and Right" adalah lagu bubbly pop tune yang diproduseri sendiri oleh Puth, dibantu dan Jacob Kasher.

Lirik lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sangat merindukan hubungan masa lalu. Produksi yang minimalis dari lagu ini menonjolkan vokalisasi Jungkook dan Charlie yang sangat merdu, diiringi dengan suara gitar serta ketukan drum yang lembut.

Bagian chorus dan hook di lagu "Left and Right" menggunakan panning dengan audio yang bergerak dari kiri ke kanan, mirip dengan nada lagu "Bohemian Rhapsody" Queen.

Baca Juga:Salem Ilese Resmi Rilis MV 'PS5,' Lagu Kolaborasi Bersama TXT dan Alan Walker

Selamat untuk Jungkook dan juga Charlie atas kesuksesan lagu kolaborasinya.

Sumber : Yoursay.id

Screen

Terkini

Ternyata, Subhanallah dan masyaallah sungguh berbeda. Ini penjelasannya.

Reading | 17:24 WIB

Lagu ini sukses mendapatkan perngahargaan sebagai Best Song That Makes You Smile pada Radio Disney Music Award.

Music | 16:29 WIB

Beberapa nama KTP aneh dan unik yang pernah viral di media sosial.

Reading | 10:37 WIB

Band alternatif rock asal Bandung, 510 yang dihuni Pras Goldinantara (Guitar), Faizal Permana (Vocals), dan Winaldy Senna (Drum)

Music | 10:30 WIB

Grace Natalie Mantan Ketum Partai Solidaritas Indonesia, masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta untuk Pilkada 2024

Reading | 08:35 WIB

Ayo dapatkan hadiah-hadiah menarik melalui Kode Redeem 25 September 2022 ini

Tech | 07:12 WIB

cuaca di seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Reading | 05:50 WIB

Aksi comeback timnas Garuda berbuah manis, skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan hingga laga usai.

Screen | 22:58 WIB

Minum sambil berdiri selain dianggap kurang sopan, ternyata ada kaitannya dengan kesehatan

Reading | 22:14 WIB

Lirik lagu Amazing - Rex Orange County

Music | 21:24 WIB

Pemindahan itu juga menjadi salah satu upaya Kemenkumham untuk melakukan pencegahan peredaran dan pengendalian narkotika di dalam lapas.

Metropolitan | 17:48 WIB

"Kita dukung untuk terus melanjutkan program Provinsi DKI Jakarta yang lebih baik lagi," ujar Riza.

Metropolitan | 13:42 WIB

"Kalau orang tersenyum saya juga ikut senang," kata Letnan Dua (Letda) Ckm dr Alfred Hartoyo Alphanto, perwira pertama keturunan etnis Tionghoa yang pilih jadi dokter militer.

Metropolitan | 12:57 WIB

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019, harta kekayaan Hendi meningkat drastis setelah menjabat sebagai wali kota.

Metropolitan | 12:01 WIB

Hendrar Prihadi ramai menjadi perbincangan setelah namanya disebut oleh Sekjen PDIP, sebagai salah satu yang memiliki potensi diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Metropolitan | 11:42 WIB

Lyodra Ginting menyadari bahwa setiap pekerjaan memiliki tanggung jawab masing-masing, termasuk penyanyi yang harus tampil terbaik meskipun sedang sakit atau tidak mood.

Gosip | 18:06 WIB

Chika Jessica mengungkapkan keinginan ibunya yang sedang sakit ginjal kronis untuk melihatnya menikah, tetapi ia juga tidak sanggup hidup tanpa ibunya.

Gosip | 17:00 WIB

Kepada calon ibu mertua, Raffi Ahmad mengaku belum punya uang karena bayaran syuting belum cair.

Gosip | 16:28 WIB

Mpok Atiek menangis menceritakan pengalamannya menyentuh Kabah yang nyaris pingsan karena kesulitan bernapas akibat terhimpit banyak manusia.

Gosip | 16:05 WIB

Bagi Jennifer Jill, Ajun Perwira yang harus bisa beradaptasi dengannya.

Gosip | 15:22 WIB
Tampilkan lebih banyak